Sunday, February 15, 2015

Bermain Dan Belajar Di Taman Pintar Yogyakarta

Mendengar nama tempat Taman Pintar, maka akan langsung tertuju di Yogyakarta. Tepat sekali Taman Pintar memang berada di kota Yogyakarta. Terletak di jalan Panembahan Senopati, Anda dapat menuju ke tempat ini setelah menyusuri kawasan belanja Malioboro. Dapat dikatakan bahwa taman pintar yogyakarta hadir untuk sarana bermain dan belajar anak-anak Indonesia. Sehingga ketika Anda berkunjung ke Yogyakarta bersama anak-anak, mampirlah ke Taman Pintar.

Taman Pintar Yogyakarta

Wahana Gedung Memorabilia

Kecenderungan anak-anak ketika belajar sejarah adalah timbul rasa malas. Namun apakah Anda akan yakin seratus persen rasa malas akan kembali hinggap di anak Anda ketika mengajaknya ke wahanan gedung Memorabilia, rasanya tidak akan terjadi. Alasannya adalah di dalam gedung Memorabilia, anak-anak akan melihat sejarah yang ditampilkan secara menarik. Sejarah ditampilkan dalam bentuk peraga serta maket yang dibuat dengan detail mirip dengan aslinya. Sampai yang akan ditemukan oleh anak-anak di gedung Memorabilia ini adalah memperoleh keterangan secara jelas melalui tombol yang ketika ditekan pada bagian maket akan menjelaskan tampilan dari maket tertentu. Dan juga teks yang tersedia di gedung Memorabilia untuk menjelaskan sejarah maupun budaya yang ingin anak-anak ketahui.

Wahana Gedung Oval

Setelah dari gedung Memorabilia, Anda tidak boleh langsung pulang begitu saja. Masih ada kelanjutan wahana di taman pintar yogyakarta. Ajaklah anak-anak untuk masuk ke gedung Oval. Di gedung ini, anak-anak akan disuguhi aquarium air tawar. Anak-anak tentu akan sangat senang ketika masuk ke bagian lorong wahana aquarium air tawar yang ada di gedung Oval. Tanpa Anda sadari, anak akan belajar mengenal ikan-ikan apa saja yang dapat hidup di air tawar. Kemudian di dalam gedung Oval juga terdapat Zona Kehidupan Purba. Anak-anak tentu ingin tahu selain dinosaurus, hewan purba apalagi yang hidup kala itu. Dan di gedung Oval, mereka akan memperoleh jawabannya. Tidak hanya itu, masih banyak wahana menarik yang akan dapat anak-anak lihat selama berada di gedung Oval Taman Pintar.

Sungguh menarik suguhan yang diberikan taman pintar yogyakarta untuk anak-anak. Jangan sampai Anda,sebagai orang tua belum pernah mengajak anak Anda untuk masuk dan belajar di Taman Pintar.