Sunday, February 1, 2015

Cari Sepatu di Taman Puring

Sejarah Taman Puring memang tidak pernah direkam dengan jelas. Banyak orang Jakarta asli yang tidak tahu bagaimana awal pendirian Taman Puring. Tapi sekarang salah satu ciri khas dari taman Puring adalah tempat penjualan sepatu bermerek dengan harga terjangkau. Taman Puring mulai berubah sekitar tahun 1990. Lokasi penjualan di Taman Puring mulai berubah dari kawasan pedagang pinggiran menjadi toko-toko yang rapi. Berbagai jenis sepatu yang dijual di Taman Puring bisa ditemukan dari berbagai macam variasi mulai dari sepatu bekas yang masih bagus hingga sepatu kw dengan harga yang terjangkau.

Taman Puring


Sejarah Pembangunan Taman Puring

Taman Puring berawal dari sebuah pasar yang sederhana. Para pedangan masih menjual berbagai barang dengan toko dari terpal. Taman Puring mulai bangkit setelah mengalami tiga kali kebakaran. Sejak kebakaran pada tahun 2002, pasar taman Puring berubah drastis. Taman ini dibangun dengan tata letak toko yang sangat teratur. Semua toko harus tertata rapi dengan dinding dari bahan rolling door. Dan berbagai pedagang dari berbagai jenis barang mulai masuk ke taman Puring seperti HP, pakaian dan berbagai barang lain.


Sistem Transaksi di Taman Puring

Semua jenis toko di taman Puring memiliki ciri khas. Ada toko yang menjual berbagai jenis sepatu bermerek, pakaian bermerek dan juga benda-benda antic. Harga yang ditawarkan oleh pedagang sangat bervariasi dan tergantung kondisi barang yang dijual.

Beberapa jenis sepatu bermerek yang asli juga bisa didapatkan di toko Taman Puring. Pengunjung bebas menentukan jenis benda yang ingin dibeli. Salah satu ciri khas transaksi di tempat ini adalah beberapa penjual yang tidak menerapkan sistem garansi. Tapi semua jenis sistem ini tergantung dari jenis barang yang dibeli.
Barang impor di Taman Puring memang didapatkan oleh pedagang dengan cara transaksi langsung. Setiap pelanggan bisa datang ke Taman Puring sesuai dengan minat barang yang akan dibeli. Beberapa pengunjung asing sudah biasa datang ke Taman Puring. Jadi, jangan kaget jika Anda bertemu dengan beberapa pembeli dari luar negeri.