Wednesday, January 21, 2015

Taman Anggrek: Wisata Gemerlap di Metropolitan

Wisata di Taman Anggrek sangat cocok bagi Anda yang ingin melintas dari kepenatan dan kejenuhan ibukota. Berdiri di Jl. S.Parman, Grogol Petamburan, Taman Anggrek merupakan salah satu mall yang wajib dikunjungi baik untuk tujuan belanja atau sekadar jalan-jalan. Bangunan megah ini semakin terlihat gemerlap apalagi dengan tampilan LED terpanjang di dunia. Rekor tersebut dicatat oleh Guinness World Record.

Taman Anggrek Mall


Pusat Wisata Belanja Terbesar


Pengunjung bisa meluangkan waktu sebanyak-banyaknya selama menelusuri pusat perbelanjaan ini. Jam bukanya dimulai pukul 10 pagi hingga 9 malam. Beragam merek ternama terhampar di mall selebar 360.000 meter persegi ini. Mulai dari The Face Shop, The Coffe Bean & Tea Leaf, Perlini’s Silver, J.CO, Pondok Mazmur Maranatha, American Grill, Starbucks, dan sederet nama-nama tenar lainnya. Menurut data dari Wikipedia, total jumlah toko dan jasa di Taman Anggrek mencapai 528 unit. Bangunan ini terdiri dari tujuh lantai dan tak mungkin ditelusuri semuanya dalam satu hari. Lahan parkirnya saja mampu menampung kurang lebih 4000 mobil.


Wisata Urban Keluarga

Tak dipungkiri bahwa mall sudah menjadi bagian dari kehidupan urban perkotaan karena menawarkan beragam hiburan praktis bagi anggota keluarga. Anak-anak bisa bermain sepuasnya di wahana Timezone atau mencoba keasyikan meluncur di rink ice skating. Dengan tagline “Dunia Anda”, Mall Taman Anggrek betul-betul memanjakan setiap orang di dalam dunia baru yang disediakan. Gedung mewah ini juga disempurnakan oleh tata interior yang elegan dan artistik. Suasana yang dibangun sangat mewah dan gemerlap di setiap sudut bangunan berkat kecanggihan tim arsitek dari Los Angeles, Altoon & Porter Architects.

Mall ini mulai dibuka secara resmi di tahun 1996. Awalnya, Mall Taman Anggrek dibangun oleh Salimin Prawiro Sumarto, seorang konglomerat yang jeli membuka peluang bisnis di tengah kota metropolitan. Bangunan ini kemudian dikembangkan oleh PT Mulia Intipelangi. Beberapa tahun setelah Reformasi, bangunan ini mulai menyempurnakan sisi kemewahan dan sifat elegannya. Desain bangunan yang tinggi dan menjulang seolah menyemarakkan wilayah barat ibukota dan hingga kini selalu dipadati para pengunjung.