Tuesday, February 3, 2015

Kegiatan Menarik di Taman Menteng Jakarta

Taman Menteng merupakan salah satu lokasi yang sangat terkenal di Jakarta. Taman Menteng terletak di kawasan Jalan Hos Cokroaminoto dan Jalan Mohammad Yamin, Jakarta Pusat. Taman yang memiliki luas sekitar 30 hektar ini sangat sesuai untuk semua orang yang ingin menyegarkan pikiran. Jika Anda datang ke sini maka berbagai kaum muda banyak terlihat. Ada berbagai jenis kegiatan yang bisa dilakukan di taman yang buka pada pukul 05.00 hingga 17.00.

Taman Menteng Jakarta
 

Fasiltas Taman Menteng

Taman Menteng menjadi salah satu lokasi taman yang sangat unik. Konsep dari taman Menteng menjadi bangunan yang terlihat tidak seperti taman. Berbagai macam jenis tanaman hias bisa ditemukan di taman ini. Selain itu taman Menteng juga memiliki berbagai macam fasilitas yang sangat lengkap seperti area bermain untuk anak, lapangan futsal, lapangan basket dan beberapa area bebas.

Sekarang taman Menteng juga memiliki rumah kaca yang bisa digunakan untuk pagelaran seni seperti pameran lukisan atau fotografi. Semua orang bisa melakukan berbagai macam kegiatan di taman Menteng.
Perubahan Taman Menteng

Pada awalnya Taman Menteng memang terlihat seperti taman biasa. Banyak anak muda yang datang ke tempat ini untuk pacaran atau sekedar nongkrong. Pada akhinya taman Menteng mulai berubah kawasan pergaulan bebas yang merusak pemandangan taman. Sekarang pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai melakukan perubahan. Semua kendaraan yang masuk ke taman harus parkir di tempat yang sudah disediakan. Beberapa pedagang yang berjualan di bahu jalan akan ditertibkan dan harus berada pada area khusus yang sudah disediakan.

Fasilitas Taman Menteng terus berkembang dengan keinginan masyarakat dan pemerintah kota. Taman Menteng bisa menjadi tempat umum yang nyaman dan aman dari gangguan. Berbagai macam kegiatan juga bebas dilakukan asal sesuai dengan fungsi taman. Perubahan lingkungan ini membuat semua masyarakat menjadi lebih sadar dengan keindahan taman Menteng. Pembanguan taman Menteng bisa mendorong perubahan ekonomi masyarakat sekitar taman. Selain itu pembangunan taman dengan fasilitas lengkap akan mendorong kegiatan sosial yang lebih besar.