Wednesday, February 4, 2015

Taman Bunga Nusantara Yang Sejuk

Area Taman Bunga Nusantara bukan tempat yang sulit dikunjungi masyarakat. Letaknya mudah dicari berada di area Jalan Mariwati KM. 7, Cianjur.  Taman bunga dengan luas dua puluh tiga ribu hektar ini merupakan  salah satu agro wisata yang menarik untuk dikunjungi keluarga, sekaligus menjadi sarana edukasi yang kreatif. Taman bernuansa romantis di berbagai sudutnya ini  juga menjadi area wisata bersama
pasangan.


Keliling Dunia Melalui Bunga


Ketika masuk ke area taman bunga ini, mata kita akan dihadapkan pada hamparan bunga beraneka varietas di dalamnya. Berbagai bunga dari berbagai negara ada di taman ini.  Di dalam taman ini juga ada display bedding dengan luas sekitar lima puluh ribu meter persegi.  Beragam taman ada di Taman Bunga Nusantara.

Taman Bunga  Nusantara


Ketika kita memasuki taman, masuk pada salah satu area yang disebut Topiary. Ada berbagai macam tanaman disusun membentuk hewan di area ini. Dekorasi tanaman berbentuk burung merak disusun dari dua puluh lima ribu jenis tanaman. Di area selanjutnya ada Taman Air yang menghadirkan koleksi beragam jenis tanaman air dari teratai yang merupakan bunga khas Asia hingga tanaman air dari Sungai Amazon.

Selanjutnya ada Taman Jam, dengan aksesoris jam berukuran raksasa yang dikelilingi bunga. Masuk pada area selanjutnya ada Taman Mawar yang dipenuhi dengan beragam mawar dari ukuran kecil hingga besar. Keharuman wangi mawar sangat terasa di tempat ini. Di seberang Taman Mawar, ada Taman Perancis yang bergaya zaman Renaissance. Taman ini di desain berbentuk geometris dengan pagar yang pendek.


Mudah Dicapai

Untuk sampai di Taman Bunga Nusantara, tak hanya bisa dicapai dengan transportasi pribadi, tapi juga transportasi umum. Dari berbagai kota, area ini mudah dijangkau. Bila pengunjung datang melalui arah Jakarta, Taman Bunga Nusantara berada setelah Puncak Pass Bogor, dan selanjutnya menuju arah Cipanas. Pasar Cipanas merupakan pedoman arah yang mudah dituju. Bila pengunjung datang tidak melalui rute arah dari Jakarta, Pasar Cipanas juga menjadi pedoman arah untuk mereka. Pasar Cipanas berada di pinggir jalan yang ramai. Letak Taman Bunga Nusantara berada setelah Pasar Cipanas.